BLOG

Tera Damai Kota Harapan Indah, Bebas Banjir!

Kotaharapanindah.co.id, Bekasi – Memiliki hunian yang asri, ramah lingkungan, dan sejuk adalah idaman semua keluarga. Bisa tinggal di kawasan yang memiliki fasilitas lengkap dan memadai di tengah kesejukan bisa meningkatkan kualitas hidup, mulai dari kesehatan fisik dan juga mental.

Itulah mengapa sebuah kawasan hunian harus bisa dibangun terintegrasi dengan alam, sehingga kesejukkan dan keharmonisan lingkungan dapat terjaga. Bukan hanya itu, kawasan yang terintegrasi dengan lingkungan dan alam juga bisa meminimalisir permasalahan yang lebih besar seperti polusi udara hingga bencana banjir.

Kota Harapan Indah adalah sebuah kawasan mandiri di Jakarta Timur yang mengusung “Living in Harmony with Nature” sebagai visinya. Kota Harapan Indah dibangun di atas lahan seluas 2200 Ha dan merupakan kawasan yang dikembangkan oleh salah satu developer berkelas di Indonesia, Damai Putra Group.

Kota Harapan Indah memiliki dua cluster unggulan, yaitu Asera Nishi dan Tera Damai. Tera Damai sendiri merupakan baian dari Kota Harapan Indah yang dikembangkan jug aoleh developer yang sama sebagai kawasan hunian yang asri seluas 100 Ha. Salah satu keunggulan luar biasa yang dimiliki Tera Damai adalah potensi bebas banjir karena pendekatan Water Sensitive Urban Design (WSUD). Pendekatan ini menjawab kebutuhan warga sekitar, dan masyarakat Indonesia, akan sebuah hunian yang hjau, ramah lingkungan, dan bebas dari banjir.

Memasuki akhir tahun, musim hujan dan banjir mulai melanda banyak daerah di Indonesia. Bahkan awal tahun 2020 dimulai dengan bencan abanjir yang melanda Indonesia. Itulah mengapa hunian yang bebas banjir sangat diperlukan.

Sistem pengolahan air, Tera Damai mengolah air hingga bersih dan meminimalkan dampak hidrologis. Sistem perairan yang bagus ini juga bisa meningkatkan kinerja atau fungsi dari sebuah drainase di dalam sebuah kawasan hunian agar bisa mengalirkan air lebih lancar dan lebih banyak. Dengan begitu, maka resiko air yang meluap atau banjir akan berkurang.

Mengapa demikian? Banjir biasnaya disebabkan karena kurangnya daerah resapan air hujan. Selain itu, bisa juga dikarenakan sistem drainase yang buruk. Drainase WSUD yang diaplikasikan di Tera Damai bisa mengurangi resiko air kotor, dan  juga banjir. Anda tertarik? Hubungi Digital Sales Consultant kami, dan kami akan membantu Anda menentukan hunian yang terbaik sesuai dengan selera dan referensi Anda. (GYS)

ImgWaNow